Tips Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami Dan Simpel

Rambut rontok sudah menjadi masalah yang sering terjadi pada banyak orang dan pastinya sangat mengganggu. Rambut yang rontok terjadi tanpa diduga-duga. Hal tersebut dapat ditemukan di lantai rumah, sarung bantal, serta saat menyisir rambut. Keadaan rambut rontok dapat menimbulkan permasalahan yang lebih luas bila tidak ditangani dengan baik apalagi jika sampai mengalami kebotakan. Lalu bagaimana tips mengatasi rambut rontok?

tips mengatasi rambut rontok

Banyak orang yang hadapi rambut rontok memutuskan untuk mengubah shampo serta perawatan yang lain dengan produk yang spesial buat menghilangkan kerontokan. Tetapi, terkadang hasil tidak memuaskan dan rambut tetap rontok. Oleh sebab itu, simak pembahasan di bawah ini untuk bisa mengatasi rambut rontok dengan mudah.

1. Putih Telur

Walaupun mempunyai bau tajam, putih telur mempunyai khasiat dalam meningkatkan perkembangan rambut Secara natural.Bahan yang dibutuhkan, ialah 1 buah putih telur, 1 sendok teh minyak zaitun, serta 1 sendok teh madu.

Metode memakainya, pisahkan putih telur dalam suatu mangkuk. Tambahkan minyak zaitun serta madu ke dalamnya serta aduk rata. Oleskan bahan tersebut ke kulit kepala serta rambut. Tunggu 20 menit lalu pakai shampo seperti biasanya.

2. Bawang Bombay

Bawang bombay mempunyai vitamin C, B serta E, serta belerang yang dapat jadi metode efisien untuk atasi kerontokan rambut. Bahan yang dibutuhkan ialah 1 bawang besar.

Metode memakainya ialah dengan menggiling kapas sampai jadi juice. Oleskan jus tersebut ke pangkal rambut secara lama- lama dengan memakai kapas. Pijat kulit kepala dengan gerakan memutar sepanjang sebagian menit. Setelah itu tunggu sepanjang 10- 15 menit serta pakai shampo.

3. Teh Hijau

Tips mengatasi rambut rontok selanjutnya adalah dengan memakai teh hijau. Teh hijau kaya antioksidan buat mensterilkan radikal bebas serta bisa untuk atasi permasalahan rambut rontok. Teh hijau pula hendak menolong kurangi DHT (dihydrotestosterone) salah satu penyebab di balik kerontokan rambut.

Tidak hanya itu, teh hijau pula dapat menguatkan rambut, melawan ketombe serta kulit kepala yang gatal. Bahan yang diperlukan, antara lain 2-3 kantong teh hijau serta 1-2 gelas air panas.

Metode memakainya ialah dengan celupkan kantong teh hijau dengan air panas. Kemudian tunggu dingin hingga temperatur kamar. Bilas kulit kepala serta rambut dengan teh hijau serta pijat lembut kulit kepala. Diamkan 20 menit setelah itu bilas hingga bersih.

4. Amla

Amla ataupun gooseberry India mempunyai manfaat yang baik dalam meningkatkan perkembangan serta kesehatan rambut. Bahan yang dibutuhkan, 1 sendok makan amla bubuk serta 1 sendok makan juice jeruk nipis.

Metode memakainya adalah dengan gabungkan juice jeruk nipis serta bubuk amla sampai jadi semacam pasta. Oleskan pasta ke kulit kepala serta rambut serta diamkan kurang lebih satu jam. Bilas hingga bersih serta cuci rambut dengan sampo.

5. Biji Fenugreek

Biji fenugreek kaya dengan isi asam nikotinat serta protein yang dapat menghindari rambut dari kerontokan. Selain itu, dapat menyembuhkan ketombe serta rambut yang mulai menipis.

Untuk atasi rambut rontok dengan cara ini, pertama rendam kombinasi 2 sendok makan biji fenugreek dengan semangkuk air semalaman. Sehabis itu, saring bijinya serta giling sampai berupa pasta. Pasta yang telah jadi dapat dibalurkan ke kulit kepala serta rambut. Diamkan sepanjang 25-30 menit serta bilas sampai bersih.

Nah itulah tips mengatasi rambut rontok dengan cara yang mudah yang bisa dicoba sendiri dirumah. Semoga pembahasan di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk yang mengalami rambut rontok. Selamat mencoba!

error: Content is protected !!