Makanan Untuk Memperbanyak Sel Telur Pada Wanita

Kesuburan wanita merupakan suatu hal yang sangat diinginkan bagi semua wanita dengan begitu peluang untuk bisa hamil menjadi lebih besar. Makanan untuk memperbanyak sel telur menjadi salah satu cara agar dapat meningkatkan kesuburan. Makanan ini memiliki banyak nutrisi, vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan saat merencanakan kehamilan.

Makanan Untuk Memperbanyak Sel Telur

Sistem reproduksi yang sehat dan memiliki sel telur yang banyak dapat meningkatkan peluang wanita bisa hamil. Dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi maka sistem reproduksi akan menjadi jauh lebih sehat. Berikut ini adalah makanan yang dipercaya dapat membantu memperbanyak sel telur pada wanita :

1. Kayu Manis

Kayu manis dianggap dapat membantu untuk memperbanyak sel telur dan dipercaya dapat mencegah resistensi insulin. Rempah ini sangat berkhasiat terutama bagi wanita yang mengidap polycystic ovary syndrome (PCOS). Alasannya adalah kayu manis mampu untuk meningkatkan fungsi indung telur (ovarium) serta dapat meningkatkan produksi sel telur.

2. Jahe

Bumbu dapur yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat salah satunya untuk memperbanyak sel telur. Jahe memiliki sifat anti radang sehingga dapat memberikan rasa nyaman pada organ reproduksi. Jahe membantu melancarkan siklus menstruasi dan dapat mengatasi peradangan sehingga jahe dipercaya dapat membantu wanita agar bisa hamil.

3. Biji Wijen

Biji wijen memiliki ukuran yang cukup kecil namun biji wijen memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas sel telur. Kandungan zinc dan senyawa dalam biji wijen dapat membantu proses produksi sel telur dalam tubuh para wanita. Bukan hanya itu bahwa biji wijen juga memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal sehingga sangat baik untuk kesehatan.

4. Alpukat

Alpukat memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi karena kandungan lemak tak jenuh yang dia miliki. Kandungan tersebut dapat membantu meningkatkan kualitas sel telur. Dengan kandungan tersebut, alpukat turut menyehatkan sistem reproduksi pada wanita dan kemungkinan untuk memiliki keturunan juga besar.

5. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam, brokoli, kale dan kembang kol merupakan sayuran yang berdaun hijau yang memiliki kandungan nutrisi penting. Nutrisi dalam sayuran hijau penting untuk meningkatkan kesuburan dan salah satu jenis makanan untuk memperbanyak sel telur.

Sayuran hijau memiliki kandungan folat, besi, mangan, kalsium, vitamin A, B,C dan E sehingga memiliki banyak sekali nutrisi. Jenis nutrisi tersebut selain untuk meningkatkan kualitas sel telur namun juga dapat memperkuat dan menjaga kesehatan sel telur pada wanita.

Kandungan nutrisi dari sayuran hijau dapat membantu meningkatkan pematangan sel telur. Kandungan ini dipercaya dapat membantu menurunkan resiko keguguran atau permasalahan genetik pada bayi ketika lahir. Selain dapat meningkatkan kehamilan sayuran hijau juga penting dikonsumsi dalam sehari-hari agar peluang hamil jadi lebih besar.

6. Buah-buahan Beri

Buah-buahan jenis ini seperti buah stroberi atau blueberry, buah ini memiliki kandungan folat dan nutrisi yang lainnya. Buah beri sangat baik karena mengandung folat tinggi dan meningkatkan peluang hamil. Buah beri juga memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan sehingga dianggap mampu menjaga sel telur dari bahaya radikal bebas.

7. Salmon

Ikan salmon memiliki kandungan asam lemak omega-3 dan DHA yang berperan penting untuk perkembangan otak dan mata pada bayi. Dengan mengkonsumsi ikan salmon juga dapat membantu meningkatkan kualitas sel telur dan mampu meningkatkan peluang untuk bisa memiliki keturunan.

Jenis makanan diatas merupakan makanan untuk memperbanyak sel telur pada wanita. Apabila memiliki jumlah sel telur banyak dan berkualitas maka akan semakin mudah untuk bisa hamil karena sistem reproduksi yang sehat. Selain mengkonsumsi jenis makanan tersebut hal yang paling penting adalah menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.

error: Content is protected !!