5 Cara Menghilangkan Stretch Mark Saat Hamil

Tidak sedikit wanita hamil yang mengalami masalah stretch mark. Ini merupakan salah satu permasalahan seluruh perempuan yang sedang berbadan dua serta kerap menimbulkan bunda merasa ketakutan. Stretch mark ditakuti tidak dapat hilang dan akan tetap bertahan sehingga mengganggu penampilan kala telah melahirkan. Lalu bagaimana cara menghilangkan stretch mark saat hamil?

Cara Menghilangkan Stretch Mark Saat Hamil

Stretch mark merupakan garis-garis halus yang hendak tumbuh di wilayah yang banyak mempunyai lemak, seperti perut, paha, dada, serta bagian dasar perut. Penyebabnya sangat banyak, yaitu pergantian hormon saat hamil, lemak yang hilang dari bagian tubuh sehabis melahirkan serta kendala kulit kurang elastis. Simak beberapa cara atasi stretch mark saat hamil di bawah ini:

1. Minyak Zaitun

Memakai minyak tertentu pada zona yang terserang stretch mark dikala berbadan dua dapat menghilangkan ataupun kurangi stretch mark yang sangat parah. Salah satunya dengan memakai minyak zaitun yang memiliki vitamin E serta zat antioksidan. Para ibu hamil dapat mengoleskan minyak zaitun pada bagian kulit secara lembut serta pelan.

Jangan menekan terlalu kuat pada zona perut dikala berbadan dua supaya tidak menimbulkan masalah. Metode penggunaan minyak zaitun ialah dengan mengkombinasikannya dengan air seperlunya. Tetapi bila ibu hamil tidak hadapi permasalahan pada kulit, minyak zaitun juga bisa jadi santapan buat penyubur kandungan.

2. Masker Cokelat

Cokelat bubuk dapat memulihkan keadaan kulit yang mengkerut ataupun tertarik sebab kurang elastis. Apalagi cokelat dapat menolong menghaluskan kulit sehingga dapat jadi perawatan yang sangat natural. Triknya ialah dengan melarutkan coklat bubuk dengan minyak zaitun ataupun air mineral.

Jika sudah jadi pasta, pakai buat masker pada zona stretch mark. Tunggu beberapa menit sampai mengering kemudian bilas dengan air hangat. Jalani perawatan ini 2 kali dalam satu hari supaya kulit jadi lebih elastis serta lembut. Coklat tidak cuma jadi masker buat kulit sebab terdapat khasiat coklat buat bunda berbadan dua.

3. Juice Lemon

Juice lemon memiliki vit C yang sangat besar sehingga dapat membuat kulit jadi lebih lembab serta elastis. Tidak hanya itu, juice lemon juga dapat menghilangkan sisa cedera tanpa menimbulkan dampak buruk. Juice lemon yang memiliki asam dapat terserap dalam kulit tetapi tidak menimbulkan kendala pada kulit. Metode perawatan dapat dicoba dengan membuat juice lemon yang lebih kental. Lebih baik bila ibu hamil betul-betul memakai air perasan lemon tanpa dicampur dengan air.

Setelah itu oleskan pada bagian stretch mark sampai mengering sendiri. Sehabis itu pakai air dingin buat menetralkan kulit dari sisa juice lemon. Jalani perawatan sepanjang 2 kali dalam satu hari.

4. Masker Gel Lidah Buaya

Cara menghilangkan stretch mark saat hamil selanjutnya adalah dengan gel lidah buaya. Gel lidah buaya telah populer sebab khasiatnya dapat membuat kulit jadi lebih lembab serta elastis. Apalagi gel lidah buaya dapat menjaga cedera bakar ringan pada kulit serta melenyapkan cedera. Gel lidah buaya memiliki pelembab natural yang hendak mengatasi kulit kaku dikala berbadan dua. Metode perawatan ini dapat dicoba dengan gampang.

5. Minum Air Mineral

Salah satu permasalahan yang sangat kerap dirasakan oleh bunda berbadan dua merupakan kekurangan air minum. Kurang air minum tidak cuma menimbulkan kehilangan cairan tubuh tetapi pula membuat kulit jadi lebih kering. Bunda berbadan dua sangat dianjurkan buat minum air putih paling tidak 10 sampai 12 gelas tiap hari.

Demikian pembahasan cara menghilangkan stretch mark saat hamil dengan mudah. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan bisa jadi referensi untuk para ibu hamil yang mengalami masalah stretch mark. Selamat mencoba!

error: Content is protected !!