5 Cara Menghilangkan Milia di Wajah Secara Alami, Yang Wajib untuk Dicoba

Munculnya milia atau kutil kecil merupakan salah satu hal yang membuat sebagian orang menjadi risih. Meskipun tidak membahayakan, namun seringkali orang-orang sering tidak percaya diri dengan keberadaannya. Maka tidak heran jika orang-orang bersusah payah mencari pengobatan untuk menghilangkan milia. Namun sebenarnya, milia sendiri bisa diobati bahkan dihilangkan. Penasaran bagaimana cara menghilangkannya? Berikut ini adalah cara menghilangkan milia di wajah secara alami yang bisa kamu lakukan:

cara menghilangkan milia di wajah secara alami

1. Mengoleskan Perasan Air Lemon Yang Dicampur Dengan Garam

Khasiat perasan air lemon untuk mencerahkan kulit bukan lagi menjadi rahasia umum. Namun, tidak banyak yang mengetahui bahwa selain mencerahkan kulit, air lemon pun sangat ampuh untuk menghilangkan milia. Kandungan asam sitrat yang terdapat pada perasan air lemon dipercaya mampu menghilangkan milia bahkan sampai bekas bekasnya.

Caranya pun sangat gampang, cukup mengoleskan campuran perasan air lemon dengan sedikit garam. Diamkan beberapa menit sampai perasan lemon meresap, lalu bilas menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan secara rutin setiap hari sebelum tidur.

2. Menggunakan Masker Madu Yang Dicampur Dengan Kayu Manis

Sebuah studi menunjukan bahwa madu manuka yang dicampur dengan kayu manis dipercaya bisa menghilangkan milia di wajah. Caranya pun sangat gampang, cukup campurkan madu manuka dengan kayu manis. Setelah itu panaskan di dalam microwave selama 30 menit, jika sudah oleskan pada wajah, dan diamkan beberapa menit. Setelah itu, basuh menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan melakukannya secara rutin.

3. Menggunakan Pasta Gigi

Selain untuk kesehatan gigi, tidak banyak yang mengetahui bahwa pasta gigi bisa digunakan untuk menghilangkan gejala milia. Caranya pun sangat mudah sekali, cukup oleskan pasta gigi yang mengandung kandungan fluoride pada wajah yang terdapat milia. Diamkan kurang lebih selama 25 menit, setelah itu basuh menggunakan air bersih. Lakukan cara tersebut secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal dan milia di wajah bisa segera teratasi.

4. Menyemprotkan Air Mawar

Sudah bukan rahasia umum lagi jika air mawar merupakan salah satu perawatan untuk kecantikan yang murah meriah. Meskipun murah meriah, namun air mawar sendiri sangat bagus untuk kecantikan wajah. Maka tidak heran jika air mawar sering dijadikan sebagai skincare yang wajib digunakan setiap harinya.

Namun tidak banyak yang mengetahui, bahwa air mawar bisa dipercaya ampuh untuk menghilangkan milia pada wajah. Cara untuk menghilangkan milia pada wajah pun sangat gampang sekali, cukup semprotkan air mawar pada wajah yang terdapat milia dua sampai tiga kali sehari. Lakukan cara tersebut secara rutin, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga: cara menghilangkan bruntusan di wajah

5. Masker Lidah Buaya

Dan cara menghilangkan milia di wajah secara alami yang terakhir adalah dengan menggunakan masker lidah buaya. Sudah bukan rahasia umum lagi jika lidah buaya sangat bagus untuk kesehatan rambut dan kecantikan. Namun tidak banyak yang mengetahui bahwa masker lidah buaya bisa menghilangkan milia.

Caranya pun sangat mudah, cukup oleskan gel lidah buaya pada wajah sampai meresap ke dalam kulit. Apabila tidak ingin repot, maka bisa menggunakan gel lidah buaya yang sudah tersedia dalam bentuk kemasan. Biarkan beberapa menit, setelah itu bilas menggunakan dengan air bersih. Lakukan cara tersebut secara rutin.

Itulah beberapa cara menghilangkan milia di wajah secara alami dengan menggunakan cara tersebut, maka milia pada wajah pun akan hilang seketika adalah penggunaannya dilakukan secara rutin. Apabila dilakukan secara rutin, maka milia yang terdapat di wajah pun akan hilang seketika.

error: Content is protected !!